Minggu, 08 Februari 2009

Aku harus Bagaimana?

Ku kutip bahasa di atas untuk mengingatkan puisi Bapak Kyai Bisri dari Rembang. Keindahan puisinya sangatlah sederhana tapi sangat bermakna.

Ketika hujan mulai mengguyur di pagi hari, berangkatlah seorang demi seorang Umar Bakri, ada yang bersepeda butut, sepeda motor usang, juga ada yang bermobil. Mereka semua bertujuan untuk berbagai macam. Tergantung si Umar Bakri itu. Agak sulit sekarang Umar Bakri bekerja dengan setulus Umar Bakri yang dulu.

Segudang motivasi telah tergelontorkan bareng sama hujan yang mengguyur itu. Kadang harus bersaing kerasnya suara Disel diseberang kelas. Namun bahasa ini rasanya belum sampai di batin mereka. Ada Apa di HATImu.

Pakaian yang kau pakai terasa membuat kuat di tingkah lakumu sekarang. Tidak tahukah bahwa kelas XI itu merupakan kunci dari HIDUP mu di waktu yang akan datang? bila kau tahu itu Aku harus bagaimana?

Kadang tak terkatakan lagi kata-kata yang masih banyak di tenggorokan seorang Umar Bakri ini. Lemot rasa diri dari jam 05.00 persiapan sampai di sekolah Anak-anak untuk belajar .... KATANYA....! pulang aja jam 15.00 .. KAREPMU koq mungkin itu maksudmoe!

Tak terasa sudah 6 tahun aku menyesuaikan bahasa, tingkah laku, dan budaya agar dapat memahami apa yang diharapkan.

kesimpulanku semoga salah.
1. setelah selesai nikah, beberapa tahun sebelumnya tak sabar...kawin dulu baru diNIKAHIN
2. yang lelaki.. biasa kerja apa adanya.
3. sebagian kuliah.. biasanya yang punya semangat kuat.
4. bahasa yang dipakai bahasa adat.
5. kesulitan berbahasa ilmiah. mungkin ini kesulitanku menyesuaikan bahasa.

keputusasaan menghadapi masa depan dimungkinkan menjadi SISWA yang ajeg tambah tidak MUDENG atas apapun keseharian yang dilakukan di tempat belajar. sampai-sampai banyak kejadian yang aneh neh.

KOMUNIKASIKANLAH
PAHAMI DUNIA LUAR- MEREKA TERGOPOH-GOPOH UNTUK MENYIAPKAN DIRI.
AKANKAH tiga tahun hanya untuk ini - itu saja?

INI KATA HARI INI yang terakhir dari saya.

"Kita sering kali mencoba dan berusaha untuk mengubah dunia dan orang lain.
Tetapi........
jauh lebih penting adalah kita mengubah dunia yang ada dalam diri kita sendiri."

si umar bakri.

23 komentar:

  1. emang anak itu bisa diubah????

    BalasHapus
  2. sayang, ....
    sayang, .....
    sayang, ......

    BalasHapus
  3. mbah,saya sih setuju setuju ja tapi apakah memang sifat si murid sampe segitunya?

    BalasHapus
  4. mbah kenapa tidak ada kata untuk hari ini?pa g' bisa diadain lagi?please mbah...........!kami mohon!

    BalasHapus
  5. mbah.. mbah.. mbah...
    eyang ....

    BalasHapus
  6. mbah,,, tugasnya kok belum ada?

    BalasHapus
  7. Mbah Dhi emang Keren, Gokil, Aku suka gayane Mbah Dhi. Jangan Pernah Berubah

    BalasHapus
  8. Sebenere saya g' sngja klur'n baju k' mbah. mungkin mmang saya yg slh... maaf ya mbah.

    BalasHapus
  9. Belajar Cari Duit Di Internet - Ebook

    Sekarang Anda Bisa Menghasilkan Uang Dengan Mudah Dan Melimpah Dari Berbagai Bisnis Sederhana Di Internet. Lupakan sulitnya mencari lowongan kerja! Lupakan juga pekerjaan Anda saat ini! Jalankan cara-cara yang terdapat pada ebook panduan ini, dan bersiaplah untuk menerima aliran uang ke rekening Anda dengan segera!

    Saya sendiri awalnya tidak pernah percaya dan mau tahu tentang bisnis Internet. Tapi sekarang saya sudah membuktikannya.

    Jika anda pernah mengunjungi situs saya www.d60pc.com (per hari lebih dari sepuluh ribu/10.000 pengunjung) harusnya anda bisa melihat, berapa biaya yang harus saya keluarkan setiap bulannya hanya untuk membeli hosting. Setiap bulannya saya harus membayar Jutaan Rupiah hanya untuk server dan hosting situs-situs saya.
    Lalu darimana saya mengeluarkan biaya yang besar di internet jika tidak mempunyai penghasilan dari Internet ? Disini saya ingin mengenalkan kepada anda sebuah ebook Panduan Menjadi Pebisnis Online. Dan ini adalah salah satu program Bisnis Online yang saya lakukan.

    Apa Yang Akan Anda Dapatkan ???

    Di dalam paket bisnis uangpanas Anda akan dapatkan sebuah panduan dengan tebal 210 halaman yang berisikan berbagai ide brillian untuk menghasilkan uang dengan mudah, nyaman dan otomatis via internet

    Beberapa contoh rahasia bisnis online yang akan Anda dapatkan antara lain ;

    Rahasia mendapat uang dengan melakukan klik di situs orang lain.
    Rahasia mendapat uang dengan memasang iklan di situs / blog Anda
    Rahasia mendapat uang dengan menulis artikel di blog Anda
    Rahasia mendapat uang setiap kali orang masuk ke situs / blog Anda
    Rahasia mendapat uang dengan memberikan jasa layanan online, mulai dari layanan advertising, web hosting, sampai e-business consulting…
    Serta puluhan ide dan rahasia bisnis online lainnya ( PTC, PPP, PTR, PTRed, PTUp, CPA, CPC, CPM, eCPM, Adsense, Paypal, E-gold, HYIP, Autosurf, Social Networking, Viral Marketing, ads-site, paid review, online item trading, information selling, online investment, hosting, paid referral, reselling, affiliate, domain selling, domain parking, blog marketing, forum making, news site, SEO, PR, backlink, keyword, social bookmarking, SERP, dll, …

    YANG INI SEMUA GRATIS !!!!
    silakan dicopy dan dipaste di address bar
    http://www.komisigratis.com/?id=bobarrio
    http://www.ngebux.com/?r=bobarrio
    http://www.exvortex.com/?exv=bobarrio
    http://www.ngebux.com/?r=bobarrio
    http://www.klikrupiah.com/?id=bobarrio

    YANG INI PELAJARI, BAYAR DAN NIKMATI HASILNYA.
    sangat MURAH
    http://www.5fcc.com/?ref=2550

    SEDENGAN
    http://www.FORMULABISNIS.com/?id=ukha

    MAHAL TAPI MEMUASKAN
    http://www.usahasiswasukses.co.cc

    BalasHapus
  10. waduh namaku udah dipakek ama perusahaan AS,
    kalau nggak percaya, silakan klik,
    http://www.widat.com
    untuk yang pengen liat foto=foto cah ASKA
    http://smansakay.blogspot.com

    BalasHapus
  11. om_widat
    2 bulan yang lalu server http://www.ilmukomputer.com hank, databasenya error tapi sekarang domainnya udah dirubah menjadi http://www.ilmukomputer.org (gudang ilmu komputer), Anda juga dapat menjadi penulis di situs tersebut.

    BalasHapus
  12. mbah...tugasNa manaaaaa....

    BalasHapus
  13. maaf zaw mbah.saya mau cari tugaznya koq gak ada???????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????

    BalasHapus
  14. telah hadir, warung IPTEK SMANSAKA, situs bwtan cah kalihwelas ipa stunggal. para kadang siswa biso akses http://www.warung_it.indonetwork.co.id

    BalasHapus
  15. HUh penonton kecewa... tugasnya tak kunjung ada....huuuuh

    BalasHapus
  16. mbah dhie kok NgeBux saya g'bisa sich cuapek dech tolongin donk mbah die,,,!oww ya pulsa super e sedikit g" mudeng and makasih dah sayang ma XIA1 thanx berat.....Q bangga ma mbah yang bisa ngatur waktu......sukses teyus

    BalasHapus
  17. udah buka beraPA KALI ea blog ne,, tP masih tetep kecewa ne....

    BalasHapus
  18. MBAH TUGASNYA KOK BLM ADA? mbah dhi saya pgn bgt ikt les internet tp blum pnya uang gmn donk?

    BalasHapus
  19. Mohammad Shochwil Widat_SMA NEGERI 1 KAYEN_Widya Bhakti Nagara JAYAAAAAA !!!!
    Kabar gembira buat temen-temen yang sukanya ngenet (basa inteleknya browsing/surfing),
    Kini telah hadir PULSA GPRS IM3, dengan membeli pulsa 5.000 seharga Rp.6.000, maka temen-temen bisa browsing lewat PC/notebook(laptop) selama 250 menit atau 4 jam lebih 10 menit, tapi jika kita browsing di warnet, 1 jamnya rata-rata Rp 3.000, kalau 4 jam berarti Rp 12.000. “MULAILAH HIDUP HEMAT DARI SEKARANG, OCE”
    Setting IM3 GPRS :
    APN : indosat@durasi
    Password : indosat@durasi

    Yang ini patut dibaca
    JURUS JITU melawan virus Win32.sality, Win32.Alman, Trojan.HTML.Agent.ai, Win32.Fujack dan variannya
    Virus tersebut dibuat dengan bahasa pemprograman Autoit,
    Bagi temen-temen yang trauma akibat datanya di obok-obok ama Mr.pirus, sebetulnya penyebab utama adalah terletak pada Autorun.inf yang mudah diadsorpsi oleh DNA virus dengan demikian si pirus mudah menduplikasi dirinya secara otomatis, untuk mencegahnya saya sarankan pakailah tameng USBVaccine silakan cari di http://ebsoft.web.id atau silakan download link yang saya sediakan dibawah nie
    http://software-files.download.com/sd/4Z_ffp9NcR72sDTyVETnQX9OK_mt4ZF550s4O97xFW68ufcWMbLc-gWKli3jUoDwj1dpzYw55VVoEDMbZjTjwvlRUmxQ1N0z/software/11010401/10909938/3/USBVaccine.zip?lop=link&ptype=1901&ontid=2239&siteId=4&edId=3&spi=10d4ddaa3b4f7cd8ae5a86eb0c07b275&pid=11010401&psid=10909938
    Karane filenya masih bereksistensi zip maka extrac dulue ya, setelah itu tempatkan di UFD (USB Flash Dish) ente dan Aktifkan.

    Sebelum melakukan mempraktekkan, harap baca Al-Fatihah 3 kali, InsyAllah UVD panjenengan sami slamet sedoyo.
    SALAM buat cah ASSKA semuanya.
    Di atas langit ada langit lagi dan diatasnya masih ada langit lagi, saya hanyalah makhluk biasa, jika ada salah-salah kata, Saya minta maaf ya temen-temen

    BalasHapus
  20. silakan kunjungi http://widat.wen9.com

    BalasHapus